Film Dengan Twist Ending Terbaik Yang Pernah Dibuat (Part 1)

3 comments
Film twist ending terbaik

Sebelumnya apa itu film twist ending? flim twist ending adalah sebuah film yang biasanya bergenre misteri atau thriller yang dalam ceritanya terdapat twist di ujungnya atau pada akhir film ceritanya dapat tiba tiba berubah drastis dan memberi efek tidak terduga kepada penonton. dalam dunia perfilman sudah sangat banyak judul film yang memiliki twist ending, namun hanya beberapa diantaranya yang benar-benar dapat membuat penontonnya berdecak kagum.


Kali ini saya mencoba untuk memberikan random list 5 judul film dengan twist ending terbaik yang pernah dibuat, list ini saya buat berdasarkan penilaian saya setelah menonton ke-lima film ini. berikut adalah listnya :

1. Inception (2010) / IMDB
film twis ending
Inception
Film karya Christoper Nolan sang legendaris Inception memiliki sebuah jalan cerita yang sangat unik dan orisinil. film yang tokoh utamanya Cobb yang diperankan oleh Leonardo DiCaprio berkisah tentang Cobb dan kawan kawannya membantu seorang pengusaha untuk merubah hidupnya melalu mimpi. film ini sangat imajinatif, bagaimana tidak di dalam film ini seorang bisa masuk kedalam mimpi orang lain dan bermimpi lagi dalam mimpi tersebut, dan bermimpi lagi bagai lapisan lapisan mimpi yang bisa dimasuki dan dapat mempengaruhi dunia nyata, twist dalam film ini sangat menakjubkan pada akhir ceritanya, penonton sendirilah yang menentukan bagaimana akhir dari film ini. Inception sangat menarik untuk ditonton

2. Fight Club (1999) / IMDB
film twist ending terbaik
Fight Club
Berkisah tentang pertemuan sang Narator, diperankan oleh (Edward Norton) dengan Tyler Duden di bandara membuat kehidupan sang protagonis berubah. Dia adalah seorang pegawai yang sangat jenuh dengan aktifitas harian nya yang hanya dihabiskan dengan bekerja. Dia mengalami depresi pula dengan adanya kelainan pada kehidupan nya, sang protagonis ini mempunyai kelainan bernama nercolepsy. Pertemuan lebih seru lagi ketika sang gadis bernama masuk dalam kehidupan mereka. Sedikit demi sedikit semuanya mulai terbuka. Ternyata seorang Tyler menyimpan rahasia besar sang narator. Rahasia terbesar apa saja yang di miliki oleh sang narator. Rahasia apakah yang di bawa Duden tersebut?. cerita film ini dapat memberi kesan mendalam setelah saya menontonnya.

3. Shutter Island (2010) / IMDB
film twist ending terbaik
Shutter Island
Film karya sutradara Martin Scorsese ini bercerita tentang seorang U.S Marshal bernama Teddy Daniels yang diperankan oleh Leonardo DiCaprio yang bertugas menyelidiki kasus-kasus pembunuhan yang terjadi di sebuah rumah sakit kriminal bernama Boston's Shutter Island Ashecliffe Hospital. Namun penyelidikan Teddy tak berjalan mulus, seiring cerita ia menemukan berbagai hal yang mengejutkan bahakn tentang dirinya. film Thriller Mystery ini sukses membuat jantung saya terus berdegup dari awal sampai akhir film dan dengan twist diakhirnya yang berhasil membuat saya lemas dan berdecak kagum. meskipun ide cerita seperti dalam film ini sudah sering muncul namun eksekusi yang sangat matang oleh sang sutradara berhasil membuat film ini sangat menghibur dengan segala puzzle didalamnya.

4. The Sixth Sense (1999) / IMDB
film twist ending terbaik
The Sixth Sense
The Sixth sense karya sutrada ternama M. Night Syhamalan ini adalah salah satu film yang sangat berhasil menipu saya, ya menipu. bgaimana tidak penonton dari film ini di ajak untuk mengikuti jalan cerita yang berjalan lamban dan datar yang bercerita tentang seorang psikolog bernama Malcolm yang diperankan aktor keras Bruce Willis menangani seorang bocah yang memiliki indera ke-enam yaitu dapat melihat arwah. film ini menebar begitu banyak potongan puzzle yang sebenarnya dapat kita gabungkan untuk mengetahui ending dari film ini. namun penempatan puzzle-puzzle ini sangat rapi dan susah disadari saat menontonnya. sekali lagi film ini saya beri predikat 'penipu'.

5. OldBoy (2003) / IMDB
film twist ending terbaik
Old Boy
Adalah sebuah film non-Hollywood yang sampai saat ini membuat saya enggan untuk menontonnya kembali. bukan karena takut, tapi karena saya tak ingin mendapat kesan yang diberikan pada akhir film ini sekali lagi. film ini sangat 'memuakkan' dalam arti postif. saya bergidik setelah menontonnya. film asal Korea ini bercerita tentang seorang bernam Oh Dae-Su yang diperankan oleh Chan-wook Park yang diculik dan dikurung disebuah kamar selama 15 tahun dan dilepaskan tanpa tahu apa penyebab kejadian yang menimpanya itu. Oh Dae-su pun bertekad membalas dendam kepada orang yang telah menculiknya. film ini sangat menakjubkan ide ceritanya didukung dengan eksekusi yang sangat mempuni membuantnya sangat berhasil di berbagai negara. OldBoy adalah salah satu film non-Hollywood yang dibuat remaknya oleh Hollywood pada tahun 2013 namun versi remakenya tak sukses seperti eksekusi aslinya. film ini sungguh 'memuakkan'.

3 comments

saya sudah nonton semuanya kecuali oldboy, kayaknya keren nih film korea :D

oldboy bagus banget gan, mindblowing!

back to top