Review Film : Life of Pi (2012)

No Comments
film life of pi 2012

Review Film : Life of Pi (2012)

Artikel Review kali ini mencoba mengulas salah satu film peraih oscar pada tahun 2012. Life of Pi adalah sebuah film drama fantasy adventure yang rilis pada tahun 2012 dan langsung mendapat banjir pujian, membawa pulang 4 Oscar diantaranya adalah  Best Achievement in Visual Effects. Film karya sutradara asal Taiwan Ang Lee ini sukses masuk Box Office dengan pendapatan mencapai $124,976,634 hanya di Kanada saja. Life of Pi merupakan film adaptasi dari novel berjudul sama karya Yann Martel dengan screenplay ditulis oleh David Magee dan bisa dikatakan bahwa Life of Pie adalah salah satu film adaptasi novel tersukses yang pernah dibuat.

Judul                                   : Life of Pee

Rilis                                    : 2012 (IMDB)

Sutradara                          : Ang Lee

Pemain                               : Suraj Sharma, Irrfan Khan, Adil Hussain

Si Filmo Rating                 : 8/10


Film Life of Pi berkisah tentang perjuangan bertahan hidup seorang anak India bernama Pi Patel yang di perankan oleh Suraj Sharma. Pi adalah anak dari seorang pemilik kebun binatang di india. Konflik dalam film ini mucul ketika orang tua Pi Patel memutuskan untuk pindah ke Amerika beserta dengan seluruh kebun binatangnya. Pi dan keluarganya berlayar ke Kanada dengan sebuah kapal kargo Jepang namun ditengah perjalanan badai besar datang dan berhasil menenggelamkan kapal mereka. Pi yang ketika badai tengah bermain-main di geladak kapal sempat naik ke sebuah sekoci penyelamat dan berhasil selamat dari bencana itu. Keesokan harinya Pi terbangun sedang terombang-ambing di tengah lautan lepas dan menjumpai ada seekor harimau, simpanse dan zebra di dalam sekocinya. Di hari pertama si harimau telah memangsa zebra dan simpanse sehingga tersisalah Pi seorang dengan seekor pemangsa yang kelaparan.


Kisah petualangan Pi  bertahan hidup dengan seekor singa di lautan yang sangat luas sekaligus juga sempit di dalam sebuah sekoci sangat menggugah emosi, kepiawaian Ang Lee  dalam berimajinasi terbukti dengan penggambaran cerita dalam film ini. Pergantian siang dan malam, adegan ketika Pi mencoba mengambil makan dari sekoci ketika Harimau ingin menerkamnya, adegan ketika Pi berjumpa dengan seekor ikan paus terlukis dengan sangat megah dalam film ini. Begitu juga keti Pi menemukan sebuah  pulau hidup yang sangat menakjubkan, sungguh sebuah ide yang sangat orisinil dan imajinatif membuat film ini sangat asik untuk disaksikan walau berdurasi lebih dari 2 jam.

back to top