Review Film : Kirun + Adul (2009)

1 comment
film kirun adul 2009

Review Film : Kirun + Adul

Sebuah film baru dapat dikatakan bagus apabila film tersebut dapat memenuhi tujuan dari film itu sendiri, misalakan sebuah film action, tujuannya adalah menghibur dengan memberi ketegangan dengan adegan-adegan berantam atau tembak-tembakan, atau film horor yang tujuannya menghibur dengan cara menakut-nakuti penontonnya, dan begitupula dengan film komedi yang bertujuan menghibur penontonnya dengan menyajikan adegan-adegan lucu.

Judul                           : Kirun + Adul -Pengen Punya Pacar Keren-

Rilis                            : 2009 (IMDB)

Sutradara                    : Jose Poernomo

Genre                         : Comedy, Romance

Pemain                       : Ricky Harun, Abdurrahman Arif, Permata Sari H

Si Filmo Rating          : 7/10


Sebuah filim berjudul Kirun + Adul yang dirilis pada tahun 2009 mencoba memenuhi tujuan dari sebuah film komedi.  Jose Poernomo selaku sutradara dan penulis skenario dari film Kirun + Adul ini tampaknya sangat mengerti akan tujuan tersebut. Meskipun cerita film ini ditulis sederhana namun kepiawaian Jose Poernomo dalam mempresentasikan film ini terlihat begitu mantap. Ditambah dengan akting Ricky Harun sebagai tokoh sentral dalam film ini membuat adegan-adegan lucu sepanjang film terasa begitu berisi.

Kirun + Adul berkisah tentang 2 sahabat, Kirun (Ricky Harun) dan Adul (Abdurrahman Arif) yang dituduh telah menculik Gita (Permata Sari Harahap) seorang anak wakil presiden (Didi Petet) yang merasa sangat terkekang oleh ayahnya. sehingga membuat Kirun dan Adul dikejar-kejar oleh polisi. Namun sebenarnya Kirun dan Adul tidak menculik Gita, mereka hanya bernasib sial karena Kirun yang mencoba mendekati gita malah disangka ingin melakukan penculikan. Gita yang kesal kepada ayahnya itu pun mencoba memanfaatkan keadaan dengan meminta Kirun + Adul menemaninya jalan-jalan di Bali dan mengancam akan melaporkan mereka jika tidak memenuhi permintaannya.


Kekocakan Kirun dan Adul terasa sangat mengocok perut hampir di sepanjang film. Kelucuan yang dikemas ringan membuat penonton ingin terus tertawa lepas. Selain dari sisi komedi, dari sis cerita film ini juga sangat enak untuk diikuti. Film ini sangat cocok untuk tontonan pelepas stress dengan segala kelucuannya.

1 comments:

betul, sampai sekarang film ini merupakan satu2nya film indo terlucu n terbaik yg pernah saya tonton.

back to top