Review Film : Non-Stop (2014)

No Comments
film nonstop 2014

Review Film : Non-Stop (2014)

Pada artikel review film kali ini saya akan mengulas tentang sebuah film penuh teka-teki berjudul Non-Stop. Film yang dirilis pada tahun 2014 ini bercerita tentang sebuah kasus rumit yang dialami oleh seorang Air Marshal (petugas keamanan udara) saat dalam penerbangan. Film Non-Stop mengingatkan saya pada film Flight Plan (2005) dimana ada sedikit kesamaan cerita antara dua film ini walau kesamaan tersebut sangat kecil.


Judul                                     : Non-Stop

Rilis                                      : 2014

Genre                                   : Action, Mystery, Thriller

Sutradara                            : Jaume Collet-Serra

Pemain                                : Liam NeesonJulianne MooreLupita Nyong'o Si Filmo

Rating                                  : 7/10


film yang hampir keseluruhan adegannya ini di ambil didalam sebuah pesawat ini disutradarai oleh Jaume Collet-Serra sementara skenarionya ditulis oleh John W. Richardson dan . Jajaran cast dalam film ini pun diisi oleh beberapa aktor ternama seperti Liam Neeson, Julianne Moore dan peraih Oscar tahun lalu Lupita Nyong'o.

Jalan cerita film ini bermula ketika seorang Air Marshal bernama Bill Marks (Liam Neeson) ditugaskan dalam sebuah penerbangan untuk memastikan tidak terjadi hal buruk selama pesawat mengudara. Masalah mulai muncul ketika Bill menerima sebuah SMS dari seorang yang mengaku berada di dalam pesawat dan meminta uang 150 juta dan jika tidak terpenuhi maka setiap 20 menit sekali akan ada orang yang dibunuh.
Waktu terus berjalan, Bill yang dibantu teman barunya Jen Summers (Julianne Moore) mulai menyelidiki SMS yang ia terima. 20 menit berjalan dan seorang mulai terbunuh, dan Bill mulai menemui keanehan dalam kasus tersebut, yaitu penyelidikan mengarah kepada dirinya sendiri yang telah melakukan kejahatan di dalam pesawat tersebut. Bill mulai dicurigai apalagi ditambah dengan riwayat hidupnya yang pernah kehilangan seorang anak diduga menjadi motif kejahatannya. Liam Neeson yang memerankan Bill yang dari luar terlihat sangat kuat dan tegar namun sebenarnya sangat rapuh di dalam begitu sempurna, penonton seakan dapat merasakan kegundahan yang dirasakan oleh Bill. Meskipun begitu film ini juga memiliki kekurangan, Sosok Jen (Julanne Moore) terasa kurang terekspose dengan maksimal, seandainya saja sang sutradara dapat membuat Jen sedikit lebih agresif pasti akan lebih menegangkan film ini. Ditambah lagi teka-teki yang disajikan dalam Non-Stop terlihat begitu remeh karena membuat penonton dapat menyerahkan semua teka-teki tersebut  hanya diselesaikan oleh Bill tanpa harus dipikirkan oleh si penonton. Apabila kekurangan-kekurangan tadi dapat dimaksimalkan lagi oleh sang sutradara saya kira film ini akan mendekati sempurna.


Well, meskipun ada beberapa kekurangan dalam film ini, Non-Stop sangat layak untuk disaksikan bagi anda yang menyukai Genre Mystery yang penuh teka-teki. Bagaimakah Bill akan menyelasikan kasus ini?, dapatkah ia membuktikan bahwa dirinya tidak bersalah? Semua akan diungkapkan oleh Bill.

back to top