Review Film : This Is The End (2013)

No Comments
film this is the end 2013

Review Film : This Is The End (2013)

kali ini saya akan mengulas sebuah film bergenre comedy yang sedikit unik. Kenapa saya bilang sedikit unik? Saya bilang begitu karena dalam film ini para artisnya berperan sebagai diri mereka sendiri. Artis yang bermain di film ini pun termasuk ke dalam artis-artis papan atas Hollywood, di antaranya adalah. Jay Baruchel, James Franco, Jonah Hill, Seth Rogen, Michael Cera, Emma Watson dan masih banyak artis top lainnya.

Judul                                     : This Is The End

Rilis                                      : 2013 (IMDB)

Genre                                   : Comedy, Fantasy

Sutradara                            : Seth Rogen, Evan Goldberg

Pemain                                : Seth Rogen, James Franco, Jonah Hill

Si Filmo Rating                    : 7/10


Seperti yang terlihat dari judulnya This Is The End merupaka film yang bercerita tentang hari kiamat tapi dalam genre comedy. Duet maut Evan Goldberg, dan  kembali bersanding sebagai surtadara dan penulis cerita dari film ini. Kepiawaian mereka tentu tak bisa diragukan lagi setelah sukses dalam film Superbad (2007) apalagi ditunjang artis-artis hebat dari film Pineaple Express (James Franco, Seth Rogen, Craig Robinson) dan Superbad (Jonah Hill, Michael Cera).

Awal mula film ini berkisah tentang Jay Baruchel yang datang ke LA untuk mengunjungi teman lamanya Seth Rogen. Pada saat yang sama dirumah James Franco sedang ada pesta syukuran atas rumah barunya, Jay dan Seth pun di undang ke pesta tersebut. Selagi pesta berlangsung tiba-tiba terjadilah gempa bumi hebat yang berhasil menghancurkan segalanya kecuali rumah James Franco. Seth dkk pun terjebak dan mencoba bertahan hidup didalam rumah sementara di luar mulai bermunculan makhluk-makhluk aneh yang memangsa manusia.

Meskipun sedikit beraroma thriller, nuansa comedy sangat terasa dalam film ini bahkan hanya dengan dialog-dialog kecil antara Jonah hHill yang memang master komedi dengan James Franco. Salah satu adegan yang paling membuat saya terpingkal-pingkal adalah adegan setelah gempa usai saat Seth mencoba memperbaiki dinding rumah yang retak dengan lakban :D.
Seth Rogen in This Is The End (2013)

Meskipun tidak ada dialog namun gimik yang diperlihatkan cukup membuat kita berpikir kemudian tertawa keras. Akhir kata film hasil karya duet Evan dan Seth memang mengagumkan.

back to top